80 Mahasiswa Kunjungi SD Al Irsyad 01

PURWOKERTO [] SD Al Irsyad Al Islamiyyah kedatangan tamu dari Mahasiswa STAIN Purwokerto, Jum’at, 8 November 2013. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Sudrajat, S.Sos bersama Manajemen Sekolah. Kunjungan mahasiswa ini dalam rangka Riset Pengelolaan Sekolah Islam.

Dalam sambutannya kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Riset di lapangan langsung dapat memberikan pengalaman berharga yang harapannya bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di ruang kuliah. Ini yang digarap pula oleh SD Al Irsyad 01. Menekankan pembelajaran langsung dengan berbgai programnya seperti out door study, mengundang tokoh, fieldtrip, Bussines Day, Disciplin Day, Simulasi Peristiwa bersejarah, Undang native Speaker dan sebagainya.

Sekolah membuka diri untuk kepentingan berbagai penelitian. Banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Purwokerto seperti STAIN, Unsoed, UMP, STKIP Bumiayu, UNS ke SD Al Irsyad untuk kepentingan tugas kuliah, skripsi, tesis atau disertasi. Dari kegiatan ini harapan sekolah mendapatkan juga saran dan masukan untuk perbaikan sekolah ke depan, tambahnya.

Dalam kesempatan ini, mahasiswa berkeliling untuk melihat secara langsung pembelajaran di sekolah. Tak terasa sampai pukul 15.00, kegiatan inipun usai.