LOMBA DESAIN KELAS

Purwokerto – Para guru SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengikuti lomba desain kelas, baru-baru ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi siswa di kelas dan meningkatkan motivasi belajar, serta sebagai media penyaluran bakat berkarya bagi siswa dan guru.

Menurut kepala sekolah, Sudrajat, menyiapkan kelas yang nyaman dan menarik bagi anak-anak bukanlah persoalan mudah. Wali kelas dituntut kreatif dan memahami dunia anak sehingga dapat menyiapkan kelas yang mamapu membuat anak-anak betah dan optimal dalam belajar.

Sejak sepekan sebelum anak masuk, para guru sudah mempersiapkan dan terus disempurnakan pada bulan pertama awal semester. Saat ini, setiap kelas dari levl 1 hingga 6 telah penuh dengan beragam hiasan. Adapun temanya beragam, namun semuanya mampu memotivasi siswa untuk semangat dalam belajar.

Tidak hanya guru yang dilibatkan dalam mendesain kelas, tetapi siswa kelas 4,5 dan 6 juga diajak ikut serta. Merekapun memajang karya-karya yang mereka buat di papan display. (H48-19)