Libatkan TNI dalam Didik Kedisiplinan

DSC_0058

Libatkan TNI dalam Didik Kedisiplinan

PURWOKERTO- Selama dua hari, Senin (23/10)- Selasa (24/10), SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto menggelar acara Discipline Day dengan mengundang personel TNI ke sekolah untuk mendidik kedisiplinan para siswa.

Mereka antusias saat diajak untuk merapikan pakaian dan melatih sikap badan yang baik. ”Tujuan Discipline day adalah melatih siswa untuk lebih disiplin dalam melaksanakan segala aktivitas di sekolah,” ungkap wakil kepala sekolah, Sri Wahyuningrum. Kegiatan hari pertama dimulai dengan melaksanakan upacara bendera dengan siswa kelas 1 sebagai petugas upacara.

Sebanyak tujuh tentara memantau pelaksanaan upacara dan memberikan masukan tentang tata upacara. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan latihan berbaris di halaman sekolah, mulai dari melatih sikap sempurna, istirahat di tempat, hingga beberapa gerakan dasar dalam baris berbaris. Setelah itu, siswa diajak menonton video kegiatan TNI selama pelatihan dan ketika beraktivitas dalam tugas.

Kegiatan pada hari kedua dimulai dengan pengecekan kelengkapan seragam siswa dan alat tulis yang ada di tas semua siswa. Tujuannya untuk membiasakan siswa dalam melaksanakan sikap disiplin dalam membawa perlengkapan sekolah. Acara dilanjutkan dengan permainan outbound ala TNI, di antaranya permainan buldozer, estafet tongkat, dan estafet holahop. Siswa juga diajak mewarnai gambar TNI, dan kegiatan diakhiri dengan berkeliling kota menggunakan truk TNI.(H48-19)