Kunjungan Akrab 2 Saudara

studi banding SDIT Ulul AlbabKamis, 3 Oktober 2013 suasana SD Al Irsyad 01 Purwokerto tampak lain dari hari biasanya. Maklum hari itu sekolah kedatangan saudara dari SD Al Irsyad Cirebon dengan jumlah rombongan sekitar 32 orang. Hampir semua turut dari ketua lajnah LPP, kepala sekolah, guru dan karyawan. Tujuannya studi banding bagaimana pengelolaan sekolah terutama 8 aspek standar pendidikan nasional.

Tamu istimewa ini disambut hangat oleh Kepala sekolah beserta tim manajemen di aula. Dalam sambutannya kepala sekolah Sudrajat, S.Sos mengatakan sangat bersyukur kedatangan saudara tua. Kenapa? Ya karena Al SD Irsyad Cirebon berdiri lebih duluan tahun 1918, sedangkan SD Al Irsyad tahun 1947. Puas berdiskusi, rombongan beranjak ke kelas-kelas untuk melihat proses pembelajaran sampai dhuhur.

Selang tak lama, giliran SDIT Ulul Albab Purworejo bersilaturahmi. Tepatnya Rabu, 13 Nopember 2013. Dipimpin oleh kepala sekolah, usth Siti membawa  sekitar 17 orang. Menurut beliau, kunjungan ini adalah yang kali kedua. Yang pertama tahun 2009 kepala sekolah beserta rombongan dari kepala sekolah se- karisidenan Kedu. Tampaknya sang kepala sekolah belum puas karena belum mendapatkan banyak sehingga dilanjutkan pada kali ini.

Dimulai dari sharing bersama terkait manajemen pendidikan sekolah Islam dilanjutkan observasi sampai menjelang adzan dhuhur. Sekitar pukul 13.00 ikhwah dari SDIT Ulul Albab inipun kembali ke Purworejo dengan harapan besar dari kedua sekolah silaturahmi tidak terputus seiring berlalunya waktu demi kemajuan sekolah Islam.