DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

Disiplin Day Bersama Tentara

disiplinPada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2017.   Sejumlah 150 Siswa kelas 4 mengadakan kegiatan disiplin day di Kodim 0701 Purwokerto bersama 7 pelatih dari Kodim. Dilaksanakan dari pagi hari hingga siang hari . Tujuan kegiatan ini yaitu : untuk menanamkan sikap disiplin dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.

Saat siswa datang ke kodim, mereka sangat senang karena melihat halaman yang luas dan rindang.  Pada pukul 07.00 acara dimulai dengan  mc ustadzah Ana Merdekawati.  Tepatnya pukul 07.15 waktu diserahkan kepada TNI dari kodim.

Pertama – tama pengarahan tentang kedisiplin.  Siswa  mendengarkan dengan antusias.  Intinya saat kita ingin menjadi sukses kita harus disiplin.  Contohnya disiplin dalam sholat, belajar, berangkat sekolah, saat pembelajaran dan disiplin mengerjakan pr. Pelatihan kedisiplin ada 7 orang.  Saat siswa ditanya siapa yang bercita – cita menjadi TNI  ada 10 orang yang bercita – cita menjadi TNI.  Setelah selesai  pengarahan,  siswa dibagi 7 kelompok.  Kelompok putra ada 4 kelompok dan kelompok putri ada 3 kelompok.

Kegiatan pertama yaitu latihan baris – berbaris.  Siswa diajari tentang sikap siap, hadap kiri, hadap kanan , balik kanan dan cara berjalan tegap.  Kegiatan yang kedua yaitu latihan upacara.  Siswa yang latihan baris – berbarisnya bagus dipilih menjadi petugas upacara.  Kegiatan yang terakhir adalah permainan kerjasama yaitu estafet holahop.  Siswa sangat  senang bermain dan bekerjasama dengan baik.

Tepat pukul sepuluh kegiatan selesai.  Siswa istirahat dibawah pohon rindang sambil makan  snack yang dibawa dari rumah.  Ada yang bertukar jajan dengan temannya.  Mereka membuang sampah ditempat sampah dengan tertib.  Saat waktu menunjukkan pukul 10.15, acara penutupan dilaksanakan dengan mengucapkan Hamdalah bersama  – sama.

Diposkan oleh pada tanggal 14 Sep 2017. Dalam kategori Berita. 9 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com