Kegiatan Bussines Day Level 3

foto5Purwokerto – tepat pukul 07.30 pagi, di lantai 2 gedung utara SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto nampak begitu ramai, begitu banyak anak – anak dengan “lapak” dagangan mereka masing-masing. Ya,Mereka adalah anak-anak dari kelas 3 SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Mereka sedang mengadakan sebuah kegiatan, yang diharapkan bisa mengolah skill dan kemampuan mereka dalam beradaptasi dengan orang lain. Dan acara itu tak lain adalah acara Bussines Day.

Acara yang bertema bisnis ini, anak-anak dari masing-masing kelas, yaitu kelas 3 hasanudin, 3 soedirman, 3 diponegoro dan 3 pattimura, menggelar “lapak” dengan berbagai jajanan yang mereka tawarkan. Jajanan yang mereka tawarkan begitu beragam, ana makanan tradisional contohnya: klepon, bakwan jagung dll, juga jajanan yang sedikit modern semisal donat, nasi kuning dsb. Beragam Jenis makanannya beragam pula jenis harganya, tetapi kebanyakan dari jajanan tersebut murah-murah.

Bukan hanya murid-murid yang berbahagia, tetapi semua guru dan karyawan SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, begitu antusias di dalam kegiatan tersebut, mereka begitu senang,”Kegiatan yang menyenangkan dan makananya enak dan murah-murah”, begitu ungkapan senang dari Johan salah satu karyawan TU di SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

Foto : Dwi Supriyanto