DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

Charger Tiup Raih karya Sains Terunggul di KJSA 2017

 

22459472_1605943996116096_3191370350177230702_o
Charger atau kabel penyalur telepon selular untuk mengisi ulang baterai merupakan alat yang penting bagi kebanyakan orang. Namun, banyak orang yang sering mengalami kesulitan untuk menemukan listrik sebagai sumber pengisi ulang baterai. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi siswa sekolah dasar (SD) untuk menciptakan charger tiup untuk diperlombakan di ajang Kalbe Junior Science Award (KJSA) 2017.

Dua ilmuwan cilik tersebut adalah Ahmad Faqih Amin dan Heiko Rendra Novianandita, siswa kelas 6 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Mereka mengaku ide tersebut mereka dapatkan dari pengalaman yang sering dialami banyak orang saat berada di daerah terpencil.

“Banyak orang sering mengalami kesusahan untuk mengisi daya baterai handphone saat berada di hutan, laut dan gunung. Memang sih sekarang sudah ada powerbank, tapi alat tersebut memiliki ketebatasan dalam penggunaannya,” ucap Faqih dan Heiko di acara pengumuman pemenang KJSA 2017 pada Sabtu (16/10/2017) di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara.

Karya dua peneliti kecil inni berhasil meraih predikat ‘Karya Sains Terunggul’ dari 1.103 karya riset, dan berkesempatan mempresentasikan karyanya di depan juri ahli.

Mereka menjelaskan, kekurangan yang dimiliki power bank adalah daya yang disimpan hanyalah sesuai kapasitas yang dimiliki masing-masing powerbank. Jika pemilik powerbank lupa mengisi daya, maka powerbank tidak dapat digunakan.

Selain itu, saat berada dalam perjalanan jauh, sulit untuk menemukan sumber listrik untuk mengisi ulang powerbank. Hal inilah yang membuat mereka menciptakan charger yang bisa menjadi alternatif mengisi daya handphone jika tidak ada listrik PLN. ( Liputan6.com)

Diposkan oleh pada tanggal 16 Oct 2017. Dalam kategori Berita. 49 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com