SD AL IRSYAD 01 JUARAI OLIMPIADE MIPA

juara olimpiade 2

M. Aliza Mudrikah, putra dari Bapak Salimuddin dan Pavita Adristi Anmanita, putri dari Bapak Mahmud, siswa level VI SD Al Irsyad 01  Purwokerto meraih prestasi yang gemilang dalam Olimpiade MIPA SD/MI SE MASBARLINGCAKEB dalam rangka “ Al Irsyad Edu Fair 2014”.  Mereka mendapatkan juara pertama dan ketiga.

Olimpiade yang diselenggarakan oleh Al Irsyad Purwokerto ini diikuti oleh  serratus lebih peserta yang terdiri dari SD/MI  yang ada di wilayah Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Kebumen ini (Masbarling Cakeb).  Dalam lomba ini peserta akan  memperebutkan Piala bergilir dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas .

Kegiatan ini terdiri dari dua babak penyisihan. Babak penyisihan  pertama akan dipilih tiga belas besar, kemudian babak penyisihan kedua akan menentukan juara pertama, kedua dan ketiga.

Pada babak penyisihan pertama peserta diberikan 50 soal olimpiade berbentuk pilihan ganda. Dari SD Al Irsyad 01 berhasil meloloskan  lima anak yang sebagian besar menduduki peringkat lima besar.  Selanjutnya  mengikuti penyisihan kedua, peserta mengerjakan soal – soal uraian untuk menentukan tiga juara.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur atas prestasi yang diperoleh dua anak didik kami, semoga ini menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya. Sekolah insya allah terus melakukan program pembinaan rutin maupun program intensif jelang lomba untuk pemenangan setiap lomba lainnya” Ungkap Slamet Nuryanto, S.Pt. Selaku Waka Level VI.(nahdiya)

juara olimpiade