DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

Jaket apa yang bisa dimakan?

Coba tebak, manis, coklat, kenyal, nikmat apa coba? Kalau jaket, jaket apa yang bisa dimakan? Ya benar jenang jaket. Ini hebatnya siswa-siswi kelas lima SD Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto. Tidak hanya sekedar bisa makan saja, tetapi juga tahu bahan, cara membuat, mengemas dan memasarkan produk jenang jaket ini.  Boleh  bilang wow, tidak harus sambil koprol. Pengalaman menarik ini didapatkan oleh mereka Sabtu kemarin, tanggal 24 Februari 2013. Sebanyak 128 siswa kelas lima beserta guru pendampingnya mengunjungi, pusat pembuatan dan pemasaran jenang jaket PERTAMA di jalan PKK 600 Rt 04/5 Mersi Purwokerto Timur Banyumas.

Di sana para siswa kelas lima ini disambut dengan baik oleh Ibu Sri Monah pemilik dari tempat pusat pembuatan jenang jaket tersebut. Dengan ramah Ibu Sri Monah menjelaskan bahan-bahan dan cara membuat jenang jaket tak lupa mengajak para siswa berkeliling melihat langsung proses pembuatannya. Bahkan para siswa diberi kesempatan untuk langsung terlibat membuat, mengaduk, dan mengemas produk jenang tersebut. Siswa juga diajak mengunjungi toko yang merupakan tempat pemasaran produk yang sudah jadi, siswa berbelanja aneka oleh-oleh yang mereka sukai. Suka cita mereka tidak hanya berakhir sampai disitu, sebelum pulang seluruh siswa mendapatkan oleh-oleh jenang jaket dari Ibu Sri Monah. Sudah mendapatkan ilmunya dapat pula jenangnya.

Ustadz Jusup Sutjahjo selaku wakil kepala sekolah level 5 mengatakan bahwa, kegiatan semacam ini sangat diperlukan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan siswa tentang wirausaha, diharapkan setelah kegiatan ini siswa bisa terbuka wawasannya tentang dunia usaha. Penanaman jiwa entrepreneurship sedari dini ini perlu, dan dunia pendidikan harus memberikan porsi yang cukup untuk ini. Dengan pertimbangan inilah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 senantiasa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang inovatif dan menyenangkan, kunjungan ini hanyalah salah satunya. Maju terus generasi penerus bangsa gali sebanyak mungkin ilmu, ditanganmulah kelak masa depan bangsa. (Imalia)

tika

faras

Diposkan oleh pada tanggal 12 May 2013. Dalam kategori Berita. 6,641 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com