INDAHNYA KEBERSAMAAN DALAM FAMILY DAY LEVEL 3

Purwokerto-Indahnya kebersamaan, itulah kata yang pantas untuk umat Islam. Karena dengan kebersamaan, akan terbentuk persatuan dan lahirlah sebuah kekuatan. Terjalinnya rasa persaudaraan sesama muslim adalah sesuatu yang agung dan mampu menciptakan suasana yang harmonis serta selaras.
Tidak peduli dimana muslim itu berada, persaudaraan bisa terus terjalin. Ukhuwah Islamiyyah harus tetap terjaga. Karena hakikatnya sesama muslim itu adalah bersaudara, itu juga yang ingin diterapkan oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Pada hari minggu, tanggal 14 September 2014, jam 07.30 WIB, mengadakan sebuah acara Family Day yang bertempat di Halaman Gedung Rektorat Universitas Wijaya Kusuma (UNWIKU) Purwokerto. Acara ini bertujuan untuk mempererat ukhuwwah Islamiyyah antara pendidik, orang tua peserta didik dan peserta didik.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Wakil kepala Sekolah level 3, ustadz Rahmat Safari, S.P. Acara tersebut diisi dengan berbagai macam perlombaan yang bertujuan untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antara orang tua peserta didik dan peserta didik.
Setelah bersama-sama mungucap basmallah kegiatan family day pun dimulai, kemudian dilanjutkan muroja’ah yang dipimpin oleh ananda Syawal, Ageng, Amin, Habib, Rio, Nanda dkk.
Setelah itu, penampilan yelyel masing-masing kelas langsung memeriahkan suasana. Para orang tua peserta didik juga ikut meramaikan kelas anak-anaknya, nuansa indah kebersamaan sungguh sangat terasa.

Setelah kurang lebih tiga puluh menit berlalu, lomba memasukkan bola kedalam keranjang pun dimulai. Para ibu dan ayah masing-masing peserta didik begitu bersemangat dalam mengikuti kegiatan lomba. Seperti meriahnya kegiatan tujuh belas agustusan yah,,,hehehe
Setelah itu dilanjutkan lomba kipas balon, kegiatan lomba yang satu ini harus diulang dua kali karena ada ada beberapa balon yang meletus, mungkin karena terlalu bersemangat. Akhirnya yang ditunggu-tunggu sampai juga waktunya yaitu lomba menghias nasi goreng dan lomba penyajian nasi goreng terbanyak dan terindah dari tiap-tiap kelas, lomba yang satu ini terasa lebih istimewa tidak tanggung-tanggung jurinya langsung menghadirkan kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto yaitu Ustadz Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I, acara tersebut berlangsung meriah karena setiap peserta menampilkan hiasan yang kreatif dan variatif sehingga juri pun sempat bingung menentukan juara terbaik. Kegiatan yang menyenangkan dan mudah-mudahan bernilai ibadah itupun ditutup dengan anak-anak yang biasanya disuapi orang tua sekarang gantian anak-anak yang menyuapi orangtuanya.

Islam itu indah, seindah dan semulia pribadi-pribadi muslim yang selalu siap membantu saudaranya. Kebersamaan dan silaturrahmi (ukhuwah Islamiyah) di dunia yang hanya sementara ini akan berubah menjadi kebersamaan yang abadi kelak di akhirat dalam naungan safa’at dan ridho-Nya jika kita menjalankan roda kehidupan ini sejalan dengan ajaran Allah SWT dan Rasulnya.