Gelaran Drama 10 November Peringati Hari Pahlawan

Tanggal 10 November setiap tahunnya diperingati sebagai hari Pahlawan. Peristiwa yang terjadi 73 tahun yang lalu, perjuangan para pahlawan bangsa yang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah di Plokamirkan 17 Agustus 1945 dan masih juga belum mendapatkan pengakuan dunia. Aksi perlawanan yang sedemikian heroik ini digambarkan dengan apik dalam drama musikal 10 November oleh 149 siswa-siswi kelas 3 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Gelaran pentas meriah ini disaksikan oleh ratusan penonton yang memadati gedung aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 pada hari Sabtu, 10 November 2018.
Kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan “Apresiasi Potensi Diri (APD) adalah salah satu kegiatan unggulan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, dimana seluruh siswa tanpa terkecuali tampil, dihadapan khalayak banyak (seluruh orang tua/wali murid). Sebuah pengalaman paling berharga dalam hidup akan membekas dan memberikan kontribusi pada pembentukan pribadi dan karakter yang baik kelas ketika mereka dewasa.”
Gebyar acara yang memukau ratusan mata yang menyaksikannya ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara. Tak lepas dari kesungguhan dan penjiwaan seluruh penampil yang ingin menampilkan persembahan terbaik untuk para penontonnya yang merupakan ayah dan bunda mereka. Mereka generasi cemerlang, cinta sejarah bangsanya, menghargai jasa pahlawannya, sekaligus para penghafal Al Qur’an. Yang selama latihan persiapan tampil ini, tetap menghapalkan Al Qur’an setiap harinya. Semoga menjadi generasi penerus bangsa yang akan memimpin negara dengan cemerlang. Aamiin. (Imalia