Family Gathering Level 4 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan acara Family Gathering untuk siswa-siswi kelas 4 beserta keluarga pada hari Sabtu, 23 Februari 2019.
Family gathering kali ini diadakan di Objek Wisata Kolam Renang Buken Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia.
Acara family gathering kali ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 4 beserta keluarga inti yang total jumlahnya kurang lebih 326 orang.
Kegiatan ini diawali dengan dzikir pagi dan murojaah bersama uang dipimpin oleh ananda Gani Wisma Adi. Setelah itu dilanjutkan sambutan wakil kepsek level 4 berisi motivasi untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah, menjadi Insan Qur’ani.
Berbagai acara hiburan dan aneka doorprize telah disiapkan oleh panitia untuk menghibur seluruh peserta family gathering tersebut. Hiburan yang disiapkan berupa game atau permainan yang membutuhkan kerjasama tim. Diantaranya adalah lomba membuat SOP Buah, permainan ranking satu dan memindahkan bola.
“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk merajut kebersamaan, mempererat silaturahim antara murid, wali murid, dan juga guru,” tutur Agus Pitono, selaku Wali Kelas 4 At Tahrim. Agus Pitono berharap acara Family Gathering ini bisa menjadi sarana untuk memperkokoh ikatan persaudaraan guna membangun kerjasama antara tiga lingkar tersebut, yakni murid, wali murid, dan pihak sekolah.
“Semoga kegiatan ini tetap istiqomah untuk diadakan,” ucap Latri Wali Kelas 4 Al Mulk. Layaknya sebuah keluarga besar, Latri pun berharap para murid, keluarga, dan pihak sekolah bisa saling menguatkan bukan melemahkan dan saling mendukung bukan menjatuhkan.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala Sekolah Level 4, Ustadzah Nanik pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini. (Ana)