DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

Family Day Level 2, Be A Good Family

Family Day, Be A Good Family

            Ahad pagi 23 Agustus 2015 berbeda dari hari Ahad yang biasanya. Siswa-siswi  level 2 SD Al irsyad 01 Purwokerto mengikuti acara family day di Kampung Logawa, Karanglewas. ratusan siswa-siswi beserta orang tua murid tampak semangat dan antusias mengikuti acara family day.

DSC_0423

Acara family day dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SD Al Irsyad 01 Purwokerto, ustadz Sudrajat, S.Sos. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan betapa pentingnya kebersamaan dalam sebuah keluarga. Sebelum memulai acara, diawali dengan muroja’ah yang dipimpin oleh ananda Nadhif, Adief, dan Fadhil. Setelah bersama-sama mungucap basmallah kegiatan family day pun dimulai.

Acara family day diisi dengan berbagai macam perlombaan yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan antara orang tua siswa siswi dan siswa siswi. Lomba yang pertama adalah lomba yel-yel kelas. Siswa-siswi  dan orang tua bersemangat dan kompak melantunkan yel-yel kelas. Penampilan yel-yel masing-masing kelas langsung memeriahkan suasana.

DSC_0520

Setelah kurang lebih tiga puluh menit berlalu, lomba kedua pun dimulai. Lomba kedua adalah estafet bola yang diikuti oleh 10 siswa perwakilan kelas beserta orang tuanya. Lomba estafet bola berlangsung meriah. Siswa siswi dan orang tua begitu bersemangat mengikuti lomba tersebut. Lomba selanjutnya adalah estafet tali rafia. Permainan yang biasanya menggunakan hulahop, kali ini diganti menggunakan tali rafia yang dibuat melingkar seperti hulahop. Estafet tali rafia diikukti oleh 10 siswa dan orangtua mewakili kelasnya masing-masing. Siswa siswi dan orang tua antusias mengikuti lomba ini. Kampung Logawa mendadak riuh dengan suara teriakan siswa siswi dan orang tua yang begitu semangat mengikukti lomba.

Akhirnya, sampai juga di penghujung lomba. Lomba yang terakhir adalah lomba estafet karet gelang yang diikuti oleh 20 siswa siswi perwakilan setiap kelas. lomba ini membutuhkan kesabaran, ketelitian, serta kekompakan siswa siswi level 2. Lomba ini makin membuat suasana semakin riuh dan semangat. para orang tua memberikan semangat kepada putra putrinya agar dapat menjuarai perlombaan tersebut.

DSC_0604

Kegiatan yang menyenangkan dan mudah-mudahan bernilai ibadah itupun ditutup dengan acara tukar kado antar siswa siswi serta pengumuman juara lomba.

DSC_0641

Islam itu indah, seindah dan semulia pribadi-pribadi muslim yang selalu siap membantu saudaranya. Kebersamaan dan silaturrahmi (ukhuwah Islamiyah) di dunia yang hanya sementara ini akan berubah menjadi kebersamaan yang abadi kelak di akhirat dalam naungan safa’at dan ridho-Nya jika kita menjalankan roda kehidupan ini sejalan dengan ajaran Allah SWT dan Rasulnya. (Asti W)

Diposkan oleh pada tanggal 25 Aug 2015. Dalam kategori Berita. 67 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com