DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

Encik Fatiha, Pemenang Huffadz junior level 5 SD Al Irsyad 01

Huffadz

Encik Fatiha, Pemenang Huffadz junior level 5 SD Al Irsyad 01

Huffadz Junior merupakan program level 5 SD Al Irsyad 01 yang bertujuan untuk mensukseskan  hafalan Alquran.  Kegiatan ini dikomandani oleh Ustadz Yanto, S.Pd. selaku koordinator Alquran level 5.  Hufadz Junior dilaksanakan tiap  hari Jumat di basement lokal Selatan  SD Al Irsyad 01 Purwokerto.  Program ini dilaksanakan di awal semester 1.  Setiap Jumat ada penampilan dari para huffadz yang diuji kemampuannya dalam menghafal Alquran juz 29 dan 30.  Teknis kegiatan ini, ada pemilihan 6 siswa terbaik tiap kelas untuk diuji kemampuannya dalam menghafal.   Setiap pekan Jumat diadakan seleksi pemilihan huffadz terbaik.  Pada setiap kegiatan, ada beberapa siswa yang tereliminasi dan ada yang bertahan.  Siswa yang tereliminasai tidak berhak menjadi peserta hufadz pekan dberikutnya.  Sedangkan peserta yang mampu bertahan akan terus diuji hingga akhir pemilihan.

Setiap penampilan ada 4-6 anak yang tampil.  Siswa yang tampil harus bisa melanjutkan ayat yang dibaca oleh ustadz.  Penampilan mereka dinilai oleh juri dari segi kelancaran, makhroj, dan tajwid.  Menurut Alex Nanang Agus Sifa, kepala SD Al Irsyad 01, acara ini memang beda dari program sukses Alquran yang lainnya.  Ini menjadi ciri khas level 5 yang InsyaAllah didukung oleh sekolah.  Kepala sekolah berharap semoga melalui kegiatan ini, anak lebih semangat lagi untuk menghafal Alquran.

Tanggal 28 November 2014, Alhamdulillah, menjadi hari puncak pelaksanaan huffadzh junior semester I.  Acara final hufadz ini diikuti 4 peserta huffadz dan 133 siswa kelas 5 beserta walikelas dan guru damping yang menyaksikan dengan antusias.  Ustadz Yanto sebagai ketua sekaligus pembaca soal sengaja menyajikan soal yang mempunyai kesulitan tinggi.  Sementara ustadzah Supinah, selaku juri nampak serius dan teliti dalam menilai setiap penampilan siswa.  Peserta pun tak kalah semangat karena mereka berhak menjawab pertanyaan dari juri yang khusus ditujukan untuk penonton.  Bagi yang bisa menjawab akan mendapat hadiah yang menarik.  Tigapuluh menit berlalu dan akhirnya terpilih hufadz junior terbaik level 5.  Peringkat 1 diraih oleh Encik Fatiha Malikal Adilah, peringkat 2 Salma Hanan Nur Hanifah, peringkat 3 Zaidan Rafi A, dan peringkat 4 Awang Syafatullah Sugiri.

Berikutnya adalah penyerahan piala oleh Kepala SD Al Irsyad 01 kepada Encik sebagai peringkat pertama, dan  hadiah bingkisan menarik untuk 4 juara.  Selamat kepada pemenang huffadz junior.  Semoga menjadi huffadz yang istiqomah nantinya.  Dan yang lebih penting lagi, bisa diharapkan  menjadi penghafal Alquran yang akan membawa syafa’at bagi orang tua dan agama.  Terima kasih sebesar-besarnya kepada Tim Alquran level 5 atas terselenggaranya ajang huffadz junior semester 1.  Jazakumullah khairon katsiiron. (Aisyah)

Diposkan oleh pada tanggal 01 Dec 2014. Dalam kategori Berita. 61 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com