Tribratanews.jateng.polri.go.id Purwokerto – Mako Brimob Banyumas dipercaya sebagai wadah untuk membentuk kedisiplinan siswa SD Al-Irsyad 01 Purwokerto. Kegiatan bertajuk Discipline Day ini diikuti oleh 151 peserta kelas 2, Senin (21/3/2019). Kegiatan Discipline Day adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kedisiplinan. Materi yang diajarkan antara lain pengenalan Mako Brimob Watumas, peraturan baris berbaris (pbb) dasar, pengenalan peralatan dan persenjataan yang dimiliki oleh Brimob, dan permainan. Personil Brimob yang terlibat dalam pelatihan ini berjumlah 6 personil sebagai instruktur dibawah penanggung jawab Wadanki 3/B Iptu Maryono, S.Kom.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan sejak dini sehingga nantinya mampu mengatur diri dan membentuk mental yang disiplin di berbagai aspek, terutama di lingkungan sekolah.

Wadanki 3/B Iptu Maryono, S.Kom. selaku penanggung jawab berpesan, “Kegiatan Discipline Day ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda agar memiliki kepribadian yang disiplin dan mampu bersaing secara sehat.” Kegiatan Discipline Day SD Al-Irsyad 01 Purwokerto ini ditutup dengan kegiatan outbond berisikan permainan yang mempunyai maksud dan tujuan.

PID Kompi 3 Batalyon B Pelopor
Tekkom satbrimob Polda Jawa Tengah

Courtesy of Mako Brimob Instagram