Saya siap disiplin

Sabtu, 27 Juli 2019 Siwa level 5 SD Al Irsyad 01 purwokerto mengadakan kegiatan disiplin day yang mengambil tema “saya siap disiplin” kegiatan yang dilakukan di lingkungan UNSOED gedung sumarjito yang dilatih oleh menwa ini diawali dengan doa dan zikir pagi dilanjutkan dengan sambutan oleh ustad Basuki selaku Waka level 5 dan perwakilan dari menwa untuk memotivasi siswa untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik sebagai dasar utama sukses dikemudian hari ,  tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih para siswa untuk  meraih prestasi yang dimulai dari disiplin dalam kegiatan sehari hari seperti belajar maupun beribadah.

Setelah motivasi, siswa langsung dibentuk kelompok – kelompok untuk  dilatih PBB (peraturan baris berbaris) dan dilanjutkan dengan berbagai permainan seperti lempar bola, tebak gaya,  flying fox dll. selama permainan berlangsung, siswa terlihat begitu senang dan antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan. Diakhir acara adalah penyematan pin perwakilan dari siswa yang wakilkan oleh fanesya (perwakilan putri), dan Regan (perwakilan putra) kemudian dilanjutkan dengan doa dan ucapan terimakasih siswa kepada para pelatih dengan berjabat tangan.

Setelah kegiatan disiplin day hari ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan dapat menjadi pelajaran untuk  para  siswa dapat agar dapat  meraih kesuksesan yang dimulai dari memiliki sikap disiplin yang tinggi yang dapat diterapkan dalam sikap sehari-hari.