DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7901
Visit Today : 9
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7901
Who's Online : 1

Cerpen : Saling Berbagi

Saling_Berbagi_Koskas-2

Ada sebuah keluarga yang terkenal sangat baik dan dermawan. tetangga sekitar sangat menyukai mereka karena kebaikan keluarga tersebut. Mereka selalu berbagi makanan yang mereka miliki kepada tetangga. Begitupun tetangga suka berbagi kepada keluarga tersebut. Jika ada tetangga yang kesusahan keluarga tersebut pasti dengan senang hati membantu. Keluarga tersebut suka menyapa ketika bertemu dengan orang lain.

Pada hari minggu fauzan salah satu dari bagian dari keluarga dermawan. diminta oleh ibunya membeli sayur di pasar. Fauzan diminta membeli ayam, kangkung, pisang, anggur, cesim, dan mangga. Fauzan diberikan uang berjumlah Rp.100.000,00 .Setelah sampai di pasar fauzan mengambil sayuran dan buah tersebut, jumlah belanjaan fauzan adalah Rp.70.000,00. Setelah keluar pasar fauzan melihat pengemis yang terbaring lemas di jalan. Fauzan mendekati pengemis tersebut, fauzan memberi Rp. 20.000,00. Lalu fauzan pulang, setelah sampai di rumah, dia ke kamar mandi untuk mencuci kaki, setelah itu dia wudhu dan sholat dhuha. Setelah itu ia menyirami tanaman ditaman depan rumahnya, tiba-tiba ada seorang ibu dan seorang anak yang tidak membawa bekal. Fauzan pun mengambil beberapa pakaian yang sudah tidak dipakai dia juga memberi uang. Orang tersebutpun mengucap terimakasih dan mendo’a kan fauzan.

Setelah itu Fauzan menceritakan kepada ibunya. Fauzan berkata,” Ibu tadi saya memberi kembalian dari pembelian sayur di pasar untuk pengemis dan orang yang tidak mampu.” Ibu menjawab, “Iya, tidak mengapa, kita harus saling berbagi kepada siapapun. kata fauzan, “Terimaksih ibu atas nasihatnya. “Fauzan sangat disenangi teman dan gurunya di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

(Zulfa Nabilla / 6 An Nuur)

Diposkan oleh pada tanggal 29 Dec 2016. Dalam kategori Karya Siswa. 75 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com