Selasa, 18 Februari 2020, sejumlah 184 anak beserta guru pendamping kelas 2 melakukan kegiatan outdoor study di taman wisata pendidikan Purbasari Purbalingga dengan mengusung tema “Belajar Mengenal alam, tumbuhan dan hewan disekitar kita”
Wakil Kepala Sekolah Level 2, Ustazah Endang Listianingsih, M.Pd.I mengatakan tujuan dari kegiatan outdoor study tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi materi yang telah dipelajari siswa dikelas.

Harapannya siswa mampu memahami dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kegiatan outdoor study tersebut didalamnya siswa diberi tugas dan dipandu untuk mengobservasi dan mengamati berbagai macam jenis hewan dan tumbuhan. Siswa menuliskan nama beserta habitat atau asal dari masing-masing objek yang mereka amati.

Kegiatan lebih seru dan menarik dengan adanya beberapa game kecil yang dilakukan oleh ustaz/ustazah. Selain kegiatan pembelajaran observasi hewan dan tumbuhan, para siswa juga mendapatkan penyegaran agar tidak jenuh yaitu dengan berenang bersama. Hal ini diharapkan mampu mempererat kekompakan atau hubungan atar siswa dan guru, serta memberikan pengalaman , motivasi, serta semangat untuk mengikuti pembelajaran keesokan harinya. (Yudho)