DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0247
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 247
Who's Online : 1

Bercerita Melalui Montase

IMG-20160928-WA0013

Kegiatan Jum’at Ceria kali ini dimanfaatkan siswa kelas 3 Al Qolam SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto untuk membuat  karya montase. Pembuatan karya montase ini dilakukan pada hari Jum’at, 24 september 2016 di kelas 3 Al Qolam. Sejumlah 24 siswa sangat antusias dalam membuat karya ini.  Karya montase adalah komposisi gambar yang dihasilkan dari percampuran unsure dari beberapa sumber.  Karya montase dihasilakn dari penggabungan beberapa gambar yang sudah jadi. gambar – gambar tersebut dapat diperoleh dari majalah, Koran dan sumber lainnya. Montase dua dimensi dianggap seperti karya lukisan karena materialnya terdiri dari potongan potongan gambar  yang sudah jadi disatukan menjadi sebuah ilustrasi.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk melatih daya kreativitas siaswa. Senada dengan ungkapan dari Ustadzah Amathullah Sibghotul Iezzah, S.Psi “ Kegiatan pembuatan karya montase ini sangat bermanfaat bagi para siswa yaitu melatih motorik halus, melatih kemampuan verbal, meningkatkan daya imajinas dan kreatifitas siswa untuk itu kegiatan ini sangat bagus dilakukan.”

Siswa 3 Al Qolam sudah mempersiapkan gambar – gambar dari rumah mereka. Adapun gambar – gambar yang mereka bawa diantaranya adalah hewan, pepohonan, rumah, mobil dan lain sebagainya. Setelah diberi waktu untuk mengerjakan, meraka langsdung memotong gambar yang telah dibawa.  Dengan penuh rasa percaya diri mereka menyusun gambar yang telah digunting menjadi sebuah cerita. Siswa merasa senang dengan kegiatan ini. mereka sangat antusias dalam memadupadankan gambar yang mereka potong potong dan ditempelkan pada kertas HVS yang telah tersedia. Banyak cerita yang dibuat oleh siswa melalui karya montase tersebut. “Saya senang membuat karya montase Ustadzah. saya membuat cerita tentang kompetisi hewan. ” Tutur Keisya salah satu siswa kelas 3 Al Qolam.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan daya kreativitas siswa akan terbangun dan suatu saat mereka akan menjadi seorang penulis ataupu creator masa depan. (Yuliyanti)

Diposkan oleh pada tanggal 06 Dec 2016. Dalam kategori Berita. 18 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com