DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

“Berbagi Kebahagiaan Dengan Qurban Tepat Sasaran”

aku padamuPurwokerto – Berlokasi di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto gedung Selatan, Jl.Ragasemangsang no 24 Purwokerto, tempat diadakannya penyembelihan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1435 H/2014 M, dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Kegiatan Penyembelihan hewan qurban yang diadakan setiap tahun ini mengambil tema “Berbagi Kebahagiaan Dengan Qurban Tepat Sasaran”. Kegiatan yang melibatkan semua SDM SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto ini, berhasil mengumpulkan infak kurban dari para siswa mulai dari kelas 1 sampai 6 dan dari wali murid siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

aku padamu2

Sebanyak 43 ekor kambing dan 2 ekor sapi, dari uang hasil infak siswa dan wali murid itu, oleh panitia dibagi menjadi beberapa bagian. Ada yang di sembelih khusus di sekolahan yaitu sebanyak 22 ekor kambing dan di bagikan kepada warga sekitar dan lebihnya di bagikan ke beberapa daerah dengan tema Tebar Hewan Qurban SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

“Saya berharap, daging-daging hewan qurban didistribusikan dengan baik. Dibagikan kepada anak-anak yatim dan warga tidak mampu, sesuai dengan tema kita” sebut Ustadz M. Saefudin Mughni, S.Pd.I, selaku ketua panitia qurban Hari Raya Idul Adha 1435 H/2014 M, ketika meninjau hewan kurban di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

aku padamu3

Dalam acara tebar hewan qurban ke beberapa daerah di banyumas itu, seperti di sampaikan oleh ketua panitia Ustadz M. Saefudin Mughni, S.Pd.I tujuannya adalah untuk memupuk Ukhuwah antara sesama muslim. Beberapa daerah yang menjadi tujuan tebar hewan qurban adalah Desa Munggangsari, Baturraden dengan jumlah kambing sebanyak 5 ekor, Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng 5 ekor kambing , Suro, Kalibagor Banyumas 5 ekor kambing, Masjid Piti, Karang Klesem 5 ekor kambing, Desa Keniten Kecamatan Kedungbanteng 1 ekor sapi, Desa Kalipoh, Cilongok 1 Ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dalam acara tebar hewan kurban tersebut, masing-masing daerah di wakili oleh 5 orang SDM SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dan beberapa orang dari perwakilan wali murid. Masing-masing rombongan, di pimpin oleh wakil kepala sekolah dari kelas 1 sampai kelas 6. Suksesnya kurban di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto pada tahun ini, tidak lepas dari semua pihak, baik SDM SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Siswa dan wali murid.

Dengan rasa semangat mengharap ridho Alloh, semua pihak begitu bersemangat. Karena dengan adanya kurban pada tahun ini, di harapkan akan menumbuhkan kesadaran murid SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto untuk belajar berqurban, juga menanamkan kepada murid rasa cinta dan peduli kepada sesama umat Islam, dalam perwujudan takwa kepada Allah dan semoga akan memperkokoh jalinan silaturahim dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyyah antara guru, siswa, wali murid di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dengan masyarakat muslim sekitarnya.

Diposkan oleh pada tanggal 14 Oct 2014. Dalam kategori Berita. 117 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com