DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

Belajar Solmisasi Dari Pemain Musik

Bangkit2

Pada pembelajaran tematik tema 2, siswa Level IV SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mempelajari materi mengenai seni suara, tangga nada dan tempo lagu. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan musik dan ketrampilan siswa dalam menyanyikan lagu sesuai nada dan temponya maka level IV mengadakan acara “Mengundang Tokoh”. Acara ini bertema “Belajar Solmisasi Bersama Sang Maestro”.

Kali ini kami mengundang seorang tokoh yang kompeten dalam bidang seni suara dan musik dengan harapan dapat memberikan pengetahuan dan mengasah ketrampilan siswa dalam seni suara, serta memotivasi siswa agar lebih giat berlatih dengan pengetahuan seni suara yang nantinya mereka dapatkan.

Acara mengundang tokoh dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 September 2017. Pesertanya adalah level IV dengan jumlah siswa 150 anak.  Acara dilaksanakan di aula SD Al Irsyad  01.  Acara dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.00.  Pembicara mengundang tokohnya adalah Pak Bangkit Wijaya, S.Pd.  Beliau adalah guru seni musik.

Pada pukul 07.30 acara dimulai dengan MC Ustadzah Eli.  Pertama kegiatan pembukaan, murojaah dan sambutan Wakil Kepala Sekolah.  Pada pukul 07.45 pembicara mulai memaparkan teori tentang materi senin musik.  Tepat pukul 08.00 siswa – siswa praktek menyanyikan lagu menanam jagung dengan not angka. Setelah bisa, siswa mulai mencoba membunyikan menggunakan alat musik yang mereka bawa.

Selain lagu menanam jagung, siswa diajari membaca not angka pada lagu Indonesia pusaka.  Mereka sangat antusias dalam pelajaran not angka.  Setelah pukul 09.00 acarapun berakhir.

Diposkan oleh pada tanggal 14 Sep 2017. Dalam kategori Berita. 8 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com