DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7901
Visit Today : 9
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7901
Who's Online : 1

Belajar Disiplin dari Polisi

Sebagai salah satu intitusi pemerintah yang menjadi ikon kedisiplinan, kiprah polisi Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Dalam hal kedisiplinan patut diacungi jempol, oleh karenanya SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto sebagai Sekolah Dasar Islam Unggulan di Purwokerto merasa perlu bekerjasama dengan institusi tersebut dalam menggelar kegiatan bertema kedisiplinan bagi siswa-siswanya.

Program Disiplin Day adalah program rutin tahunan yang diselenggarakan di setiap tingkatan kelas dalam rangka memupuk kedisiplinan pada diri siswa, bekerjasama dengan intitusi kemiliteran seperti KODIM, POLRES, Polantas, atau SPN (Sekolah Polisi Negara). Pada Sabtu, 11, Agustus 2018, melaksanakan kegiatan discipline day di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. Berikut gambaran jalannya kegiatan tersebut hari ini.

Suasana ceria terpancar pada anak-anak Sd Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto di SPN  (Sekolah Polisi Negara) Purwokerto mengikuti kegiatan kedisiplinan. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin sekolah untuk menempa dan membimbing anak-anak dalam kedisiplinan terang ustadz Nanik selaku waka level IV dalam sambutannya.

Kegiatan disiplin day di ikuti oleh siswa kelas IV sebanyak 160 siswa dengan instruktur dari SPN sebanyak 16 orang. Adapun materi yang diberikan oleh instruktur berupa PBB, game kedisiplinan, dan latihan upacara. Kegiatan PBB bertujuan untuk melatih kedisiplinan terhadap perintah dan instruksi dari seseorang. Game pada kesempatan ini untuk melatih kekompakan tim dalam menyelesaikan permasalahan. Dan Latihan upacara bendera membentuk karakter nasionalis terhadap negara. Diharapkan Setelah mengikuti kegitan ini anak-anak termotivasi untuk senantiasa disiplin dalam berbagai hal. (Agus Pitono)

Diposkan oleh pada tanggal 11 Aug 2018. Dalam kategori Berita. 27 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com