Asiknya belajar dan wisata ke botania garden Purbalingga, itulah yang dirasakan siswa-siswa level 5 SD Al Irsyad 01 Purwokerto ketika mengunjungi botania garden atau biasa disebut bogar yang terletak di kota purbalingga pada hari Sabtu 16 Maret 2019, para siswa begitu senang ketika diajak berkeliling ke area perkebunan buah-buahan yang begitu luas, ditambah udara yang begitu sejuk di kota purbalingga melengkapi kegiatan outdoor studi kali ini. Arahan sebelum kegiatan dilaksanakan disampaikan langsung oleh ustad Abas (WAKA level 5).
Selama di bogar para siswa dipandu untuk mengetahui bogar seperti aneka hewan-hewan peliharaan dan berjalan menyusuri perkebunan jeruk, jagung, kelengkengg dan berbagai macam jambu dan menikmati suasana alamnya. Antusiasme siswa terlihat ketika perjalanan menyusuri perkebunan siswa-siswa dapat melihat langsung perkebunan yang ada.
Kegembiraan siswapun semakin bertambah Selain melihat perkebunan yang ada para siswa-siswapun memperoleh kesempatan untuk memetik buah jambu kristal yang sudah siap panen. Kesempatan ini langsung mereka manfaatkan dan langsung memetik buah jambu yang terlihat sudah siap dipetik untuk mereka makan ataupun sebagai buah tangan. (Gita)