DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

8068
Visit Today : 13
Visit Yesterday : 50
Total Visit : 8068
Who's Online : 1

Asyiknya School at Noon

DSC_0526

Purwokerto – Besok hari selasa masuk pukul 14.00 kalian masuk sekolah pada sore hari, begitu ustadzah Yunika memberi pengumuman dengan kompak anak-anak menyawab “horeeeeeeeeeeeeeeee…!!!”

Begitulah kegembiraan siswa-siswi SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto saat diberi informasi akan diadakan School at Noon pada hari selasa, 21 Oktober 2014.
Ratusan siswa yang penuh semangat ini didampingi 13 guru. Mereka tampak ceria dalam mengikuti sekolah pada sore hari. Kegiatan ini merupakan strategi agar anak memahami tanda-tanda pada sore hari dan belajar membuat kudapan sore. Sesuai dengan tema 3 kelas 1 “Kegiatanku”. Sub Tema 3 & 4 : kegiatan Sore dan Malam.

Acara diawali dengan doa bersama layaknya mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, acara dilanjutkan dengan siswa memperhatikan materi yang diberikan ustadzah Ana mengenai “Asiknya mengenal umbi-umbian”. Sebelum memberikan materi anak-anak di ajak bernyanyi bersama mengenai umbi-umbian. Ada wortel, ada kentang, singkong, dan ubi jalar, bwang merah, bawang putih, jahe, kencur dan juga kunyit lagu dinyanyikan dengan nada naik-naik ke puncak gunung.

DSC_0527

Luar biasa semua anak bersemangat menyanyikannya. Selanjutnya adalah semua anak diajak untuk mengumpulkan umbi-umbian sesuai dengan tugas yang sudah diberikan. Ada yang membawa wortel, kentang, bengkoang, ubi jalar dan singkong tujuannya supaya mereka mengenal berbagai macam jenis umbi.Tidak hanya itu ustadzah dari level 1 pun sudah menyediakan bawang merah, bawang putih, talas, jahe, kunyit, kencur, temulawak dan masih banyak lagi.Acara sekolah sore ini tidak seperti sekolah biasa. Ada banyak hadiah yang sudah disiapkan untuk anak-anak yang berani menjawab pertanyaan yang diajukan, dan anak yang paling tertib selama kegiatan belajar berlangsung. Hmmm serunya pulang sekolah bawa hadiah!

Masih dalam acara ini pula,para siswa diajak mencicipi ubi cilembu yang sudah dibersihkan dan dimasak di sekolah. Manisnya, cocok sekali dengan suasana sore itu saat turun hujan.Dipenghujung acara, sebelum pulang siswa diajak shalat maghrib berjamaah, membaca tartili dan murajaah. Tak hanya itu saat kembali pulang ke rumah para siswa membawa oleh-oleh puding ubi ungu yang rasanya

Diposkan oleh pada tanggal 28 Oct 2014. Dalam kategori Berita. 102 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com