DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0247
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 247
Who's Online : 1

Asyiknya Belajar IPA dengan Mind Mapping

maping
Purwokerto – Hewan adalah salah satu makhluk Alloh SWT yang keberadaannya sangat bermanfaat bagi manusia. Mengenal hewan bukan hanya mengetahui namanya tetapi juga semua hal yang terkait dengannya, seperti makanannya, tempat hidupnya, ciri-cirinya, dan lain sebagainya. Kompetensi ini harus dimiliki oleh setiap anak, karena dengan mengenal makhluk-makhluk ciptaan Alloh akan tumbuh sikap menyayangi dan menjaganya, juga senantiasa bersyukur atas semua nikmat Alloh SWT. Untuk menumbuhkan sikap positif tersebut pembelajaran yang diberikan kepada anak haruslah tepat.

Salah satu caranya adalah dengan mengemas sebuah kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan membuat anak antusias untuk mempelajarinya. Gambar dan warna yang atraktif sangat menarik perhatian anak dan mempermudah membatu menyimpan memori pada benak anak. MIND MAPPING, sudah terbukti mampu menjembati permasalah sulitnya anak mengingat sekian banyak materi dan konsep. Oleh karenanya pada hari Sabtu tanggal 20 September 2014, sebanyak 156 siswa-siswi kelas 3 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto menyelenggarakan kegiatan belajar IPA yang mempelajari tentang identifikasi hewan dalam sebuah tema “Big Assembly: We Are Ready To Learn”. Saat mendampingi kegiatan yang mengambil tempat di Masjid An Nur, Wakil Kepala Sekolah level 3 Ustadz Rahmat Safari, S.P. mengatakan bahwa, pembelajaran haruslah inovatif dan kreatif serta tetap menonjolkan sisi menyenangkan bagi anak tanpa meninggalkan kebermaknaannya.

Pembelajaran yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu pun berlangsung meriah diwarnai dengan keriangan anak yang sangat bersemangat berkreasi menghias mind mappingnya dengan gambar dekoratif. Mereka berkreasi pada karton berukuran A3 dengan pewarna, gambar, serta alat-alat lain yang mereka bawa. Untuk meningkatkan peran siswa dalam pembelajaran maka dibentuk kelompok-kelompok kecil tediri dari 2-3 siswa per kelompok. Hal ini dimaksudkan agar terjalin kerjasama antar siswa dan setiap siswa dapat mengaktualisasikan kemampuannya masing-masing. Seluruh siswa tampak bersemangat karena hasil karya mereka ini akan di pajang pada papan display kelas dan akan di ambil beberapa karya terbaik sebagai pemenangnya.

Diposkan oleh pada tanggal 01 Oct 2014. Dalam kategori Berita. 62 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com