APD Level 1, Manisnya Warna Warni Duniaku

Purwokerto. Sabtu, 16 Maret 2019, hari yang dinanti akhirnya tiba, Apresiasi Potensi Diri Level 1 SD Al Irsyad 01 Purwokerto. Apresiasi Potensi Diri atau sering disebut dengan APD merupakan program besar tahunan bagi guru, siswa, walimurid serta pihak sekolah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan. “APD ini adalah salah satu program unggulan di sekolah kami. Kami memberikan kesempatan yang luas kepada para siswa untuk menunjukkan potensi mereka dibidang tari. Selain itu tujuan lainnya adalah untuk mengapresiasi potensi tari yang ada di dalam diri siswa. Kegiatan ini tentunya juga sebagai ajang silaturahmi antara para guru dan wali murid. Dimana kami semua bekerja sama dan saling suport satu sama lain” jelas wakil kepala sekolah level 1 SD Al Irsyad 01 Purwokerto.
Anak – anak identik dengan hal yang terlihat manis dan berwarna, oleh karena itu tema APD level 1 tahun ini adalah “Manisnya Warna Warni Duniaku” agar sesuai dengan identitas mereka.
Berbagai hiasan panggung menghiasi suasana ruang aula. Sorotan lampu warna warni serta properti berbentuk berbagai macam permen dan donat menambah semarak APD 2019.
Dimulai dari pintu masuk aula, sudah terpasang gerobak es berwarna pink berhiaskan es krim yang nantinya dijadikan sebagai tempat absensi para walimurid. Pintu aula terlihat begitu berwarna dengan lengkungan pelangi, serta spot foto berwarna biru pink menambah keceriaan bagi yang melihatnya.
Saat masuk ke dalam ruang aula, terlihat panggung megah, seakan kita diajak untuk ikut tampil menari. Begitu kiranya gambaran kemeriahan tempat APD 2019.
Acara dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat Al Quran dan sambutan dari kepala sekolah serta perwakilan walimurid dilanjutkan dengan acara inti yaitu penampilan tarian dari kelas A-F yang berbagi dalam 18 kelompok.
Sebagai penutup acara, siswa memberikan kado “lolipop” untuk orang tua mereka sebagai ungkapan terima kasih. Kegiatan APD selesai dengan pemberian kado tersebut. (Rian)