DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

AKU TAHU DAN KAU PUN TAHU MEMBACA MENAMBAH ILMU

DSC_0774

151 Siswa siswi SD Al Irsyad 01 Purwokerto ajak masyarakat untuk  senang membaca . Bertempat ditaman bermain Andhang Pangrenan purwokerto pada hari sabtu, 7 februari 2015. Dengan didampingi Wali Kelas 1 dan Asisten kegiatan Happy Reading berjalan lancar. Kegiatan dimulai dengan  muroja’ah surat Al Alaq dilanjutkan  dengan  senam sehat  ceria yang dipimpin  oleh ustad M.Suferi. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan senam ini. Setelah senam selesai ketua panitia menjelaskan kegiatan Asyiknya Membaca dengan tema Aku tahu dan Kau pun tahu membaca menambah ilmu. Siswa dibagi menjadi 10 kelompok dan dipilih satu ketua. Masing-masing kelompok akan menjelajah 5 reading centre yang  sudah disiapkan panitia. RC1 (Reading Centre1) dipandu oleh ustadzah Ana dan Ustadzah Riris, meminta kelompok untuk membuat yel semangat membaca.  RC2 di pandu oleh ustadzah Yunika dan Ustadz Feri. Disini siswa akan diminta untuk membaca buku cerita dan menyebutkan judul cerita dan tokoh dalam cerita. Bertempat dibawah pohon yang rindang  dan sejuk. RC3 dipandu oleh ustadzah  Anggun dan Ustadzah Imalia meminta siswa untuk membaca satu paragraf dari cerita pendek dan menceritakan ulang isi bacaan tersebut. RC4 dipandu  oleh ustdzah Azzah dan Ustdzah Prapti  meminta siswa untuk membaca puisi anak bersama. Terakhir di RC5  siswa diminta untuk bertukar  buku cerita yang mereka bawa dari rumah dengan temannya. Mereka semua membaca sambil melepas lelah dan menikmati snack yang diberikan panitia. Dalam sesi terakhir diumumkan pemenang dalam kegiatan happy reading ini. Panitia juga memberikan doorprize. “Siswa sengaja diajak melakukan kegiatan ini untuk menambah motivasi agar lebih gemar membaca” ungkap Ustadzah Emas selaku waka level 1.

Melalui kegiatan ini siswa diharapkan memiliki pengalaman yang menarik dalam kegiatan membaca yang biasanya dilakukan kelas ataupun perpustakan, namun kali ini kegiatan membaca dilakukan di ruang terbuka tambah ustadzah Ana.

 

 

Diposkan oleh pada tanggal 25 Mar 2015. Dalam kategori Berita. 17 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com