ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING KELAS III PERCONTOHAN

3 al balad

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi siswa, Kelas tiga percontohan SD Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto mengadakan Achievement Motivation Training(AMT)  pada hari Jumat, 27 Februari 2015 diruang kelasnya sendiri kelas 3 Al Balad.

Selain itu Acara ini diadakan untuk memberikan motivasi ke anak-anak untuk  selalu bersyukur dengan yang mereka miliki serta meningkatkan keinginan  belajar anak dalam meraih prestasi dibidang akademis maupun hafalan mereka. Acara yang dimulai dari pukul 07.30 sampai 10.30 WIB ini mengundang Kak imung sebagai trainernya.

Acara ini diikuti oleh semua siswa dari kelas III Al Balad yang berjumlah dua puluh orang. Tidak hanya materi yang diberikan tetapi juga permainan-permainan yang mengandung unsur edukasi dan motivasi.

Beberapa permainan seperti penemuan columbus dengan menggunakan telur asin dan permainan sulap dengan menebak warna yang benar. Permainan permainan ini bertujuan untuk membuat siswa fokus melakukan sesuatu, menciptakan sesuatu dan menghasilkan sesuatu. Don’t Do Nothing, but Do Something.

Semua siswa terlihat antusias dan senang mengikuti kegiatan ini, mereka bersemangat untuk mengikuti setiap intruksi yang diberikan. Dísela-sela Acara juga disediakan doorprize untun siswa yang bisa menjawab pertanyaan serta berani tampil kedepan. Ustad Rahmat Safari S. Pt. Selaku Waka Level III mengharapkan setelah kegiatan ini prestasi anak-anak kelas Tiga Al Balad akan lebih meningkat dan berprestasi kedepannya.