Kabar Baik datang dari Kota Batu Malang Jawa Timur pada acara pengumuman pemenang lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional untuk guru-guru SD dan SMP seluruh Indonesia. Kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Kesharlindung Dikdas dan Dikmen (Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan Guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah) Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Salah satu perwakilan kontingen Kabupaten Banyumas, Imalia Din Indriasih dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto berhasil menyabet Juara 1 dalam kategori Guru Pendidkan Inklusi.

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah inklusi di Banyumas, selalu berupaya semaksimal mungkin untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikannya. Hal ini lah yang membuat guru-gurunya turut termotivasi untuk membuat terobosan-terobosan dalam pemebelajarannya. Pada perlombaan inovasi pembelajaran ini Ustazah Lia, demikian guru yang juga mendapatkan tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah level 3 yang bertanggungjawab dibidang Kehumasan ini biasa disapa, membuat inovasi menggunakan media digital QRC (Quick Response Code) digabungkan dengan media real kartu permainan, yang digunakan pada kelas heterogen, dimana terdapat siswa inklusi didalamnya. Alhamdulillah seluruh proses perlombaan berjalan lancar berkat doa dan dukungan dari semua pihak.
Kedepan inovasi dalam pembelajaran ini tidak boleh berhenti harus terus bergulir mengikuti dinamika perkembangan zaman. Oleh karenanya ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama mengikuti perlombaan tidak boleh terhenti hanya karena sudah menjadi juara pertama, melainkan harus dibagikan juga kepada yang lainnya. Demikian pesan yang disampaikan oleh Ibu Dra. Kus Setiyaningsih, M.M selaku Kabid PGTK (Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan) mewakili Kepala Dinas Pendidkan Banyumas dalam penyerahan laporan hasil Perlombaan ke Dinas Pendidikan Banyumas. Bismillah, semoga bisa menyemarakkan geliat inovasi pendidkan di Banyumas.