23 Prestasi Dalam Sepekan

SD 01 juara

Hari-hari penuh prestasi.  Mungkin itu kalimat yang tepat untuk disematkan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 1 Purwokerto pada pekan ini. Perjuangan para siswa dan pelatih bina prestasi di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto berbuah manis.  Dalam rentang waktu kurang dari sepekan, ada dua puluh tiga prestasi juara yang diraih oleh para siswa sekolah tersebut.

Prestasi diraih oleh Tim Taekwondo dalam ajang POPDA Kabupaten Banyumas yang meraih 8 medali yang terdiri atas 3 medali  emas yang disumbangkan oleh Aulia Octaviana, Gladys Maheswari Kurnia Putri, dan Areta Athayayumna Arwaa, 3 medali perak atas nama Theon Asidiqi, Nadiva Alya Sabhrina, dan Salsabilla Syifa Amalia dan 2 medali perunggu atas nama Muhammad Hilmy Maxi dan Rengganis Carissa Edgina.

Berikutnya adalah kemenangan tim panahan di ajang POPDA Kabupaten Banyumas meraih 3 medali emas di cabang panahan 10 meter, 15 meter, dan 20 meter putra atas nama Afif Aufan Marsay, Dua medali emas  cabang panahan putri 15 m dan 20 m serta satu perunggu untuk cabang panahan 10 m diraih oleh Annisa Vanya Arsita Widya.

Kabar gembira juga datang dari tim futsal SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto yang meraih juara I di ajang kompetisi Futsal Kabupaten Banyumas. Lalu, Marcelia Sekar berhasil meraih juara 3 Try out se kabupaten untuk tiga mapel US.

Pada waktu dan ajang yang sama, Lasya Al Imani Fielsa Wastam meraih juara 2 Story Telling.  Setelah sebelumnya, salah satu siswa kelas 2 atas nama G. Farel Ardan Haryono meraih juara I kompetisi Bahasa Inggris yang diadakan salah satu supermarket ternama Purwokerto.

Prestasi juga diraih oleh siswa kelas dua atas nama Biandra Rafazada Gibran meraih 2 prestasi juara yakni juara 2 sepatu roda 100 meter dan juara 3 sepatu roda 200 meter sprint pemula tingkat nasional.  Prestasi ini berbarengan dengan prestasi kakak kelasnya, Septian Cahyo Adi, kelas 5 yang juga meraih juara 2 sepatu roda 100 m dan juara 2 sepatu roda 200 meter sprint pemula tingkat nasional.

Berita kemenangan berikutnya dari Nafees fareed yang meraih juara III Catur Open Turnamen non master se Jawa Tengah.

Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01, Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil menyampaikan,”Prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 adalah buah dari perjuangan siswa yang tak kenal lelah, guru pendamping, pelatih yang telaten dalam membimbing siswa, serta dukungan dari orang tua yang luar biasa.  Kemenangan ini tentunya adalah nikmat yang patut kita syukuri.  Alhamdulillah, semoga SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 makin berpresatasi sesuai dengan visi sekolah yakni menjadi sekolah unggul yang menghasilkan lulusan yang berakhlak karimah, berprestasi tinggi, dan berwawasan global.”  Kata Alex mengakhiri komentarnya.[]