157 Siswa SD Gelar Pameran Kerajinan Tangan

PURWOKERTO – 157 siswa kelas 3 SD Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto menggelar pameran kerajinan tangan pada hari Jum’at (10/11) di lantai 2 gedung sekolah.

Kepala Sekolah, Sudrajat mengatakan, kerajinan tangan yang dipamerkan berupa gantungan kunci dengan berbagai motif dan bentuk dari bahan kain flanel. Karya tersebut dibuat sendiri oleh siswa dengan tangan dan peralatan yang sederhana tetapi dapat menumbuhkan kreatifitas. Setiap siswa membuat satu karya dengan motif dan bentuk yang ditentukan oleh siswa sendiri.

Setelah siswa selesai membuat karya masing-masing, karya tersebut dipamerkan kepada adik kelas yaitu kelas 1 dan 2. Pameran ini tidak mengganggu aktivitas belajar-mengajar karena dilakukan pada jam istirahat, serta tidak menyulitkan siswa karena memanfaatkan sarana dan fasilitas yang sudah ada di sekolah.

Karya yang dipamerkan disajikan layaknya produk yang siap dipasarkan kepada khalayak karena dikemas dalam plastik yang rapi dan menarik. Hasilnya banyak siswa kelas 1 dan 2 yang tertarik dengan karya tersebut bahkan banyak siswa yang ingin memiliki dan memanfaatkannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas siswa dan meningkatkan kepercayaan diri siswa untuk memamerkan atau bahkan memasarkan karya buatan sendiri. Meski karya tersebut sederhana, tetapi memiliki keunikan dan keunggulan yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain,”tandasnya. (Rahmat Safari)WhatsApp Image 2017-11-15 at 10.11.28