1000 siswa TK Se-Kab.Banyumas MERIAHKAN KIDS VAGANZA

Foto 1

              Selama dua hari di penghujung bulan Februari inI, tepatnya Sabtu- Ahad ,21-22 Februari, sebuah perhelatan akbar bertajuk Kids Vaganza 2015 di gelar di SD Al Irsyad 01 Purwokerto. Dengan mengusung tema Moeslem Generation for the Better Future, rangkaian acara yang cukup fariativ di selenggarakan  dengan meriah. Ada perlombaan khusus untuk siswa  TK seperti lomba tari kreasi, lomba adzan, lomba doa harian,lomba tahfidz , lomba kemandirian,lomba pildacil dan lomba mewarnai yang dikuti kurang lebih 1000 peserta, ada juga acara sosial khitanan massal yang sangat ditunggu oleh masyarakat Banyumas dan Jalan Sehat Keluarga besar SD Al Irsyad 01 yang diikuti oleh sekitar 1000 peserta.

Kegiatan Kids Vaganza ini dibuka pada hari sabtu 21 Februari oleh Ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Ustad Totok Yulianto, S.Pd dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba pertama yaitu lomba tari kreasi di Aula SD Al Irsyad 01 . Pada hari yang sama diruang kelas diadakan kegiatan Big Assembly kelas 1-6 dengan agenda utama pembuatan karya siswa yang akan dipamerkan di hari kedua Kids Vaganza 2015. Sedangkan di hari kedua kegiatan Kids Vaganza, dilaksanakan kegiatan khitanan masal dan Jalan sehat keluarga besar SD Al Irsyad 01 Purwokerto. Tepat pukul 07.00 kegiatan jalan sehat dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan, bapak Drs. Purwadi Santoso, M.Hum. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini adlah kegiatan yang sangat bagus karena dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahim antar orangtua siswa.

“Kegiatan Kids Vaganza ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai ajang promosi sekolah menjelang pembukaan pendaftaran siswa baru SD Al Irsyad 01 Purwokerto” papar Kepala Sekolah SD Al Irsyad 01 Purwokerto, Ustad Alex Nanag Agus Sifa, S.Fil. I.

Para siswa siswa TK  terlihat sangat bergembira dan menikmati lomba-lomba tersebut. Begitu juga para official dari TK yang setia menunggu acara puncak pengumuman pemenang lomba. “Alhamdulillah, seluruh kegiatan dapat  berjalan dengan lancar dan kami ucapkan terimakasih kepada sponsor utama  bank Syari’ah Mandiri dan para sponsor lain juga berbagai pihak yang mendukung kegiatan Kids Vaganza 2015 ini, tutur Ustad Isnaendar, A.Md selaku ketua kegiatan Kids Vaganza 2015.(emas )